Pengaruh Program Literasi Wjlrc Terhadap Pemahaman Membaca Siswa

Sutrisna, Tatang and Aziz, Wartim Abdul and Sidiq, Ade Abdullah and Hanafiah, Hanafiah and Wahidin, Didin (2023) Pengaruh Program Literasi Wjlrc Terhadap Pemahaman Membaca Siswa. Jurnal Wahana Pendidikan, 10 (1). p. 59. ISSN 2355-2425

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi implementasi program West Java Leader’s Reading Challenge (WJLRC) di SMP yang dilaksanakan di Kabupaten Majalengka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki dampak WJLRC pada pemahaman membaca siswa. Partisipan tediri dari satu kelompok siswa dan satu guru bahasa Inggris sebagai instruktur. Melalui studi kasus kualitatif, data dikumpulkan dari observasi, dokumen siswa selama 9 minggu dan kemudian dianalisis secara kualitatif berdasarkan pada pertanyaan penelitian. Hasil yang dikumpulkan dari observasi dan dokumen siswa menunjukkan bahwa melalui keterlibatan dalam kegiatan program literasi, siswa dapat meningkatkan pemahaman membaca mereka melalui membaca beberapa buku dan menulis reviu. Temuan ini menegaskan bahwa WJLRC adalah program yang bermanfaat bagi siswa untuk meningkatkan pemahaman membaca mereka. Penelitian ini menyarankan agar guru dan sekolah harus menumbuhkan lingkungan literasi untuk mendorong siswa membaca dan meningkatkan pemahaman membaca mereka.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Ilmu Pendidikan (S3)
Depositing User: Admin Administrator Uninus
Date Deposited: 11 Apr 2023 19:13
Last Modified: 12 Apr 2023 02:46
URI: http://repository.uninus.ac.id/id/eprint/69

Actions (login required)

View Item View Item