Perencanaan Penguatan Praktek Kerja Lapangan Dalam Meningkatkan Keterampilan Teknis Siswa Smk Prodi Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan (DPIB) Untuk Menghadapi Dunia Kerja

Hermawan, Totok and Wasliman, Wasliman and Hanafiah, Hanafiah and Muliani, Yenny (2021) Perencanaan Penguatan Praktek Kerja Lapangan Dalam Meningkatkan Keterampilan Teknis Siswa Smk Prodi Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan (DPIB) Untuk Menghadapi Dunia Kerja. Jurnal Manajemen Pendidikan Al Hadi, 1 (2). p. 53. ISSN 2776-5113

[img] Text (Full)
YM-FTAN-DOK-009.pdf

Download (509kB)

Abstract

enelitian ini dilatar belakangi oleh lulusan SMK tidak sesuai kompetensinya dengan yang diharapkan oleh dunia kerja. Oleh sebab itu, perlu adanya manajemen penguatan praktek kerja lapangan dalam meningkatkan keterampilan siswa SMK kompetensi keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) untuk menghadapi Dunia Kerja (Studi Kasus di SMKN 9 Garut). Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran dan menganalisis tentang Perencanaan Penguatan Praktek Kerja Lapangan Dalam Meningkatkan Keterampilan Teknis Siswa SMK Untuk Menghadapi Dunia Kerja pada kompetensi keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) SMKN 9 Garut. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Teori dalam penelitian ini adalah teori Manajemen menurut Hasibuan, M (2017:10), Mangkunegara, A (2017:2), teori PKL dalam Pedoman Praktik Kerja Lapangan (PKL) Peserta Didik SMK Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud (2018: 2) yakni:“Praktik Kerja Lapangan (PKL) adalah kegiatan pembelajaran yang dilakukan di DUDI dan/atau lapangan kerja lain untuk penerapan, pemantapan, dan peningkatan kompetensi.

Item Type: Article
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroteknologi (S1)
Depositing User: Admin Administrator Uninus
Date Deposited: 10 May 2023 01:09
Last Modified: 10 May 2023 01:14
URI: http://repository.uninus.ac.id/id/eprint/145

Actions (login required)

View Item View Item