MANAJEMEN EVALUASI DIRI DALAM PENINGKATAN KINERJA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

Saputra, Yuyus Saputra and Yulisma, Lia and Arifin, Nur Rizqi and Hanafiah, Hanafiah and Wahidin, Didin (2023) MANAJEMEN EVALUASI DIRI DALAM PENINGKATAN KINERJA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS. Jurnal Wahana Pendidikan, 10 (1). p. 105. ISSN 2355-2425

[img] Text (pdf)
(S4) MANAJEMEN EVALUASI DIRI DALAM PENINGKATAN KINERJA.pdf

Download (367kB)

Abstract

Artikel ini membahas tentang manajemen evaluasi diri dalam peningkatan kinerja jurusan pendidikan Bahasa Inggris dengan menggunakan siklus PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan). Tujuannya adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis evaluasi diri dalam meningkatkan kinerja jurusan pendidikan Bahasa Inggris serta upaya-upaya yang dilakukan untuk peningkatannya. Pembahasan ini bersifat kualitatif case study. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi yaitu observasi, wawancara dan dokumen. Analisis data menggunakan analisis deskriftif. Kesimpulannya adalah bahwa 1) manajemen evaluasi diri di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris mutlak penting dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana peningkatan kinerja dan capaiannya, 2) mutu jurusan akan tercapai dengan optimal apabila memiliki manajemen evaluasi diri dengan menggunakan siklus PPEPP, 3) suksesnya manajemen evaluasi diri menjadi prasyarat untuk peningkatan kinerja guna tercapainya visi dan misi jurusan. Keywords: Manajemen evaluasi diri; Peningkatan kinerja jurusan Pendidikan Bahasa Inggris; Siklus PPEPP

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Pascasarjana > Ilmu Pendidikan (S3)
Depositing User: Admin Administrator Uninus
Date Deposited: 13 Apr 2023 12:41
Last Modified: 13 Apr 2023 12:41
URI: http://repository.uninus.ac.id/id/eprint/125

Actions (login required)

View Item View Item